Berburu Tiket Murah ke Eropa !!


WHAT?? 
EUROPE?? EROPA BANGET NIH??  
katanya jalan-jalan kesana kan mahal, tiket kesananya aja udah bikin kantong jebol.

browsing sana-sini, blogwalking, akhirnya nemu cara gimana biar bisa dapet tiket kesana. SKYSCANNER , KAYAK , sama EXPEDIA jadi penolong banget deh. Karena di website mereka ada aplikasi price alert, yang tujuannya ngasih tau kalo harga tiket yang kita mau lagi turun atau sesuai dengan harga yang kita inginkan.


Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorong dengan keinginan yang luhur, (lhah??)
Atas bantuan mereka, akhirnya bisa dapet tiket Kuala Lumpur (KUL) - Paris (CDG) dan Amsterdam (AMS) - Jakarta (CGK) dengan hargaaaaaa ...... jeng jeng jengg ... terekdungcesss ........ USD 590 sajah sodara-sodari. 

Eh tapi ko itu dari Malaysia? kenapa ga dari Indonesia aja?
Dari hasil blogwalking yang pernah gw lakukan, yang bisa disimpulin adalah mendingan ngambil tiket dari Singapore atau Malaysia untuk ke Eropa. Karena penerbangan ke Eropa banyak pilihan dari sana, jadi bisa lebih banyak pilihan harga atau mungkin promo yang diberikan. Tapi ga menutup kemungkinan juga kalo dari Indo lebih murah untuk bisa masuk ke Eropa. Kalo emang dapet tiket murahnya dari 2 negara tetangga itu, untuk kesananya kita bisa pake www.skyscanner.co.id pake rupiah aja.


Kenapa juga mesti beda negara ga PP aja? 
Well, it's because of we don't want to get back travelling in the same country, right.
Ya, daripada mesti balik lagi ke negara yang sama mending dari negara lain kan. Hemat waktu, hemat biaya.
Tapi ga menutup kemungkinan kalo PP lebih murah. Catet perbandingan harga di excel, yang kolomnya ada Negara Keberangkatan (Airport), Negara Destinasi (Airport), tanggal pulang, tanggal pergi, dan Harga dalam USD. (soalnya kalo rupiah susah dibandinginnya kalo liat di website luar kaya KAYAK)

Step by step beli tiket Murah:
1. Buka salah satu web diatas, contohnya www.skyscanner.net 
2. Pilih yang Multi-city
3. Otak-atik negara kepergian sama kepulangannya deh, coba ke kota-kota Eropa yang besar kayak Paris (CDG), Amsterdam (AMS), Frankfurt (FRA), Rome Fiumicino (FCO), kota besar (all airport)
4. Otak atik tanggalnya, ya kalo bisa yang ga ngambil jatah cuti banyak atau ngabisin cuti di akhir tahun.
5. Jangan lupa kalo abis ganti kota atau tanggal gitu update ke excel file tadi biar tau perbandingan harganya.

Intinya satu sih, kalo ganti, catet, update info dan harga. 
Emang agak ribet sih, ya namanya juga usaha biar dapet tiket murah kan? Hehe :)

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar